5 Tips Ngantor Gaya Monokrom pada Bulan Ramadhan

Assalamu’alaikum Emak kece, gimana nih puasanya? Masih lancar kan? Atau masih ngantor seperti saya? (eh). Nggak apa-apa ngantor, bekerja kan juga salah satu ibadah? Hehehe. Banyak-banyakin bersyukur saja ya, Mak. Insya Allah semua ibadah yang kita kerjakan pada bulan ramadhan menjadi berkah dan pahalanya berlipat, aamiin.

Nah, Emak kece biasanya kalau ngantor pakai baju gaya apa nih? Berwarna atau monokrom? Kebetulan hari ini saya mencoba ngantor dengan menggunakan style monokrom lho. Ternyata seru juga ya, asal kita pintar dalam melakukan mix and match.

office look with monochrome style

Menurut saya, style ini cukup simpel dan tetap terlihat elegan. Selain itu, warna hitam juga menambah kepercayaan diri lho, Mak. Apakah gerah pakai warna hitam? Tentu saja ada tips khusus yang bisa Emak kece praktekkan supaya nggak terlalu gerah dalam menggunakannya. 

Hitam Sebagai Outer

Tips yang pertama agar nggak terlalu gerah adalah menggunakan warna hitam untuk outer, dan baju putih untuk baju utamanya. Hal ini bertujuan untuk memanipulasi kegerahan. Putih juga kita gunakan untuk penyeimbang, kesan yang clean dan modern tertuang dengan menambahkan putih di gaya monokrom kamu. Outer bisa saja blazer atau sekedar rompi. Kali ini saya lagi pakai rompi. Kalau memang mau bertemu klien dan terkesan formal meeting, boleh Emak Kece pakai Blazer. Tapi kali ini saya hanya akan stay di kantor, jadi agak lebih santai.

Gunakan Belt Gede

Kita juga bisa menggunakan belt yang berukuran besar. Belt ini memberikan kesan modis dan tampak seperti perempuan tangguh. Kalau misal nggak punya belt besar, kita bisa menggantinya dengan yang kecil.

Bawahan Hitam

Pastinya warna hitam bisa kita jadikan sebagai bawahan supaya nggak kelihatan apabila kotor hehehe. Selain itu, menjadikan hitam sebagai bawahan dapat membuat tubuh merasa nggak terlalu gerah. Sesuaikan dengan acara juga ya, Emak kece. Pilihan bisa rok A-line, rok skinny, atau yang lagi saya pakai ini rok rempel. Kalau misal memang kamu agak susah menggunakan rok, boleh ko pakai celana. Wear as your comfort aja.

Hijab Putih

Gunakan hijab warna putih supaya kepala kita tetap dalam keadaan adem dan nyaman. Ketika kepala kita adem, maka otak kita untuk bekerja pun menjadi lebih enjoy tanpa ada rasa gerah. Selain jilbab putih, boleh juga mengenakan jilbab warna Milo atau Cream, warna ini juga mengalihkan rasa pengap pada kepala Emak kece. 

Bahan Anti Gerah

Tips yang terakhir adalah pemilihan bahan yang dapat mengurangi kegerahan.  Tips ini yang paling sangat amat penting. Bahan yang paling cocok untuk cuaca saat ini adalah katun. Hindari penggunaan bahan polyester ya, karena bahan ini panas banget. selain panas, buat Emak kece yang banyak menghabiskan waktu lebih sering di lapangan akan sedikit menimbulkan bau tak sedap. Duh jangan ya, Mak. Kita berpuasa, begitu juga dengan orang lain. Kan ga enak orang lain menghirup bau tidak sedap dari badan kita. 

Itulah kelima tips ngantor dengan gaya monokrom atau style hitam putih yang dapat kita coba pada bulan Ramadhan. Jadi, walaupun ngantor saat Ramadhan kita harus tetap kece dan eksis yess, Mak. Nah, salah satu caranya dengan menggunakan gaya monokrom yang sudah dijelaskan di atas.

Semoga tipsnya bermanfaat, dan jangan lupa tinggalkan komentar mengenai pengalaman seru dengan gaya monokrom yang Emak kece alami. Sampai jumpa pada tips kece berikutnya, wassalamu’alaikum.

2 Replies to “5 Tips Ngantor Gaya Monokrom pada Bulan Ramadhan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *