Ini dia Kisah Mata Keringku dan si Hebat Insto Dry Eyes

Menurut aku mata itu merupakan Panca Indra yang penting sekali. Aku paling seneng deh kalau membicarakan mata. Sebenarnya aku sudah lama menggunakan kaca mata kira kira sejak SMA. Waktu itu di dalam satu kelas kami berjumlah 45 sampai 50 murid dan karena badanku agak besar aku biasanya duduk di barisan meja belakang. Setelah merasa jarak papan tulis itu sangat amat jauh, jadi aku sering banget berkata “kok nggak kelihatan ya, tulisannya apa sih itu?” ke teman di kelas. Sampai akhirnya barulah minta sama orang tua untuk belikan kaca mata dan lumayan kaget waktu itu aku langsung Minus 0,75. 13 tahun pun berlalu sampai hari ini aku menjadi pengguna aktif kaca mata. Setiap tahunnya aku berganti kacamata karena Minus mata bertambah. 

Saat ini aku sudah bekerja di sebuah perusahaan dimana aku bekerja dengan komputer ataupun laptop setiap senin-jumat dari 08.00 sampai 05.00 sore. Selain itu, aku juga sudah mulai aktif untuk menjadi seorang blogger, aku menulis pengalaman atau cerita di dalam sebuah blog dan itu juga berkaitan dengan mata yang harus melihat layar monitor. Jadi ini dia pengalaman dan solusi buat kalian yang juga punya kondisi mata seperti aku.

Penyebab Mata Kering

Seperti yang udah aku jelas in tadi di atas, Aku pengguna kacamata aktif. nah tau doong minus pada mata, ngelihat apapun buram alias tidak jelas. Dari keburaman itu, aku selalu harus membuat mataku fokus ketika melihat sebuah obyek. Saking aku fokusnya terkadang aku lupa bahwa mata itu perlu sekali beristirahat. Ketika mata sudah sepat pegal perih itu merupakan tanda mata kita sedang kering.

by Insto

Menatap Handphone Terlalu Lama Membuat Mata Sepet 

Jaman now gitu lho, nggak ada orang yang nggak pegang handphone. Segala sesuatu nya sudah dipermudah oleh handphone, dari mengirim pesan, menelpon, bersosial media dan yang paling sering aku lakukan adalah menonton film. Aku salah satu orang yang suka K-drama alias drama Korea. Walaupun aku jarang sekali menulis review-nya hehe. Salah satu me time aku merupakan nonton drama Korea. Kalau nonton hanya setengah jam mata masih oke, tapi kalo nonton langsung empat sampai lima jam itu mulai terasa sepet. Mata kita akan kering karena kita terlalu fokus dan jarang berkedip ketika melihat handphone. Istirahatkan mata, kedipkan mata, serta lihat ke sekeliling lingkungan kita.

Menatap Komputer Terlalu Lama Membuat Mata Pegel

Kalau ini berkaitan dengan pekerjaan sekaligus hobi aku yaitu nge-blog. Kalau lagi seru mengerjakan sebuah deadline aku biasanya lupa untuk mengistirahatkan mataku. Rasanya harus selesai secepatnya. Nah mata pegel juga salah satu ciri mata kita sedang kering. Terlalu lama di depan komputer membuat mata pegel dan akhirnya mata lelah. Kalau mata sudah lelah, rasanya jadi ga karuan, bisa kucek-kucek mata terus. Padahal sebagai wanita, mengucek mata akan mengakibatkan make-up area mata berantakan. Hindari mengucek mata karena lelah yaa.

Berada di Ruangan ber-AC Membuat Mata Perih

Berada di kantor dengan ruangan AC, ketika pulang ke rumah masuk kamar lagi yang juga ruangan AC. Hampir 18 jam tiap harinya aku berada di ruang AC. Kenapa udara AC menyebabkan mata kering? Karena udara pada AC bersirkulasi melalui ventilasi atau kipas langit-langit, hal tersebut itu yang akan membuat air mata menguap lebih cepat, sehingga mata kita cepat kering.

Insto Dry Eyes Solusi Hebat

Selain mengistirahatkan mata, ada produk tetes mata yang menjadi andalanku. Insto Dry Eyes, tetes mata Insto memiliki kandungan bahan aktif yang dapat mengatasi kekeringan pada mata dan dapat digunakan sebagai pelumas pada mata. Selain itu memiliki bahan yang dapat membunuh bakteri pada mata, jadi kalau mata sudah terasa sepet,pegel dan perih, coba kamu teteskan 1-2 pada setiap mata.

Insto ini pocket friendly  banget, karena kemasannya hanya berukuran 7,5 ml. Bisa banget buat ditaro di pouch make up atau sediakan di kantor juga. Ga ngabisin tempat deh pokonya. Oh iya, kalau mau tetesin mata, jangan sampe kena dengan ujung alat tetesnya ya. Karena ini harus steril, supaya mata kita selalu sehat. 

Nah, itu dia rahasia aku selama ini untuk menjaga agar mata tidak kering. Yuk, emak kece, kita rawat mata kita mulai sekarang and sayBYE MATA KERING”.


2 Replies to “Ini dia Kisah Mata Keringku dan si Hebat Insto Dry Eyes

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *