Cek Akun Favoritku selama Covid-19, bisa tambah ilmu!

Selama di rumah aja, kita jadi banyak banget kegiatan dengan internet, ya Youtube, ya Instagram atau media sosial lainnya. Kalo dilihat-liat jadi menambah ilmu, ya nggak sih? Berarti #diamdirumahaja itu membawa dampak positif yang akhirnya ide-ide muncul atau hobi baru terlahir. Kali ini aku mau cerita tentang channel Youtube / Akun Instagram favorit yang sering aku tengok dan positifnya membawa sedikit perubahan lifestyle

OLAHRAGA

Siapa di sini yang nggak betah di rumah? Coba angkat tangan! Sama banget sama aku, aku juga nggak betah di rumah. Karena memang kegiatan aku bekerja kantoran yang menjadikan aku selalu berada di luar rumah dari 07.00 sampai 06.00 sore. Karena kebosanan itu, jadi lah tergerak untuk orlahraga. Covid-19 melanda pada bulan Maret dan pada April 2020 perusahaanku memberikan kebijakan untuk Work From Home (WFH). Untuk kegiatan olahraga, awalnya aku terinspirasi dari influenzer Instagram yaitu @alodita @andaws dan temen aku sendiri yaitu @yasinfitlife. Kalau di youtube, aku nonton Yasinfit Channel dan untuk pemula bisa kita bakar kalori dengan Walk at Home di channel Walk at Home by Leslie Sansone.

TANAMAN

Nah ini juga menjadi Primadona aktivitas yang bisa dilakukan di rumah selama Covid-19.

Meluangkan waktu untuk memberikan tanaman kita makan dan minum, yaitu air dan pupuk merupakan hal agak sulit di awal. Namun akhirnya setelah 2 bulan Covid-19, aku lakukan rutin menjadi kebiasaan dan pekarangan menjadi ada tanamannya. Tanaman memiliki sifat masing-masing. Ada yang tanaman A tidak mau terkena panas matahari. Ada tanaman B yang suka sekali air. Pelajaran ini aku dapatkan ilmunya dari beberapa youtuber yaitu Hidup Alami Ala Momi Ike, Emak Indo Tinggal di Australia, dan MGB Garden.

FINANCIAL PLANNING

Jujur di Corona ini tidak hanya mengguncang bidang kesehatan tetapi juga mempengaruhi bidang ekonomi. Jadi selama di rumah aja, aku juga menjadi terbuka dan juga mendapat ilmu keuangan mengenai dana darurat, alokasi gaji, investasi dan lain-lain. Kalau ini biasa aku tonton di Instagram sering Live atau Story. Miliknya @pritaghozie, @ngertisaham, @annisast.

RESEP MASAKAN

Duh kalo ini sih happy banget. Di dapur menjadikan salah satu satu kegiatan yang terbanyak menghabiskan waktu selama di rumah aja. Kerasa nggak sih, yang biasanya kita tuh selalu delivery order makanan pake aplikasi jasa online, dan akhirnya kita mengeluarkan bakat-bakat terpendam kita gitu. Dari bikin makanan ringan sampai ke makanan super heboh, belajar pake bumbu-bumbu yang ga pernah kita tau, belajar makanan sehat, belajar food preparation, dan banyak banget deh kerjaan dapur.  Sering ngintipin IG @anitajoyo @yudabustara @tintinrayner.

Ada banyak lagi sebenarnya kegiatan-kegiatan yang bisa dilakukan di rumah aja. Teman-teman yang akhirnya terjun ke dunia jual-beli karena ekonominya yang terganggu. Selain itu juga ada beberapa yang memang akhirnya menemukan hobi seperti menggambar, merakit sepeda, mendekor rumah dan banyak lagi. Itu semua kebantu banget sama yang namanya internet, kita bisa cari referensi dari sumber contohnya YouTube Instagram Facebook.

Sharing yuk emak kece ngapain apa aja selama di rumah aja? terus di mana paling sering cari referensi? tulis komen-komen. Bye.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *