Buka Puasa di Cikarang

Ada yang sudah pernah ke Cikarang? Katanya sih panas, tapi banyak yang migrasi ke sini. Hehe.

Cikarang berada di dalam Kabupaten Bekasi. Kota Cikarang terkenal dengan kawasan industri dan penuh dengan pabrik-pabrik, oleh karena itu banyak sekali yang mengeluhkan hawa panas di Cikarang. Walaupun begitu, tak sedikit juga yang mencari makan di daerah ini. Kawasan industri yang begitu menjanjikan para para pekerja maupun para usahawan untuk stay di sini.

Lanjut ke cerita kemarin, masih bertemakan puasa dan Ramadhan 1440H, kali ini saya mau kasih satu tempat makan enak di daerah Cikarang.

BUMI SAMPIREUN

Bumi Sampireun merupakan restoran baru di Cikarang, Lokasinya berada persis di seberang Hotel Santika. Dari sisi lokasi, Bumi Sampireun mendapatkan tempat yang sangat stategis. Jika kalian yang belum pernah ke Cikarang, kalian dapat dengan mudah menemukan tempat makan ini, yakni keluar dari pintu tol Cikarang Barat, ambil belok kiri dan tepat sebelah kiri jalan terlihat Bumi Sampireun yang megah.

Dari segi ruangan, kalian tidak perlu khawatir, karena Bumi Sampireun memiliki banyak ruangan, Di awal masuk restaurant, kalian akan dihadapkan dengan receptionist. Di sisi kanan, ada 1 ruangan berkapasitas 30 orang duduk, lengkap dengan pendingin ruangan dan peralatan presentasi. Ruangan ini cocok untuk meeting, tapi boleh juga kalau kalian mau bikin acara bukber di sana. Beranjak dari ruangan tersebut, terdapat ruang terbuka di sebelah kiri sebelumnya diapit oleh kolam ikan. Ruang terbuka ini lebih cocok untuk kalian yang hanya makan berdua hingga empat orang, karena konsepnya duduk di meja (tidak lesehan).

Setelah itu baru lah kita memasuki daerah yang terasa sekali nuansa tradisionalnya. Ya apalagi kalau bukan saung yang berada di atas kolam ikan. Suasana seperti ini merupakan konsep yang sangat diminati oleh kalangan perkotaan (cie.. rindu kampung halaman kan jadinya). Tidak seperti saung di tempat lain, saung di Bumi Sampireun memiliki sliding door dari kaca, jadi jika memang kalian mau sedikit private boleh ko pintunya ditutup, atau sebaliknya jika mau main ikan pintunya dibuka. Selain itu di Saung ini juga ada AC nya, ya pilihan untuk kalian yang merasa Cikarang tuh panas, tinggal nyalain deh.

Masih tentang ruangan, selain ruang-ruang yang saya sebut di atas, standar ruang seperti musholla dan parker juga diperhatikan oleh resto sunda ini. Bagi kamu yang mau berbuka puasa di sini, aman tidak akan tertinggal sholatnya. Poin plus banget kan?

Dari segi makanan, cita rasa khas Sunda begitu kental. Kalau dari saya yang pemakan segalanya, semua menunya aman. Enak. Haha. Ada juga harga paket ekonomis buat keluarga tau bersepuluh gitu.

So, bagi kalian yang di Cikarang atau yang mau ke Cikarang, tidak ada salahnya untuk buka bersama di sini.

Bumi Sampireun Cikarang | Jl. Industri Raya 012/04, Pasirsari, Cikarang Selatan, Bekasi | T. 021.8952.5533, 0821.2582.2583 | reservation.cikarang@bumisampireun.co.id | www.bumisampireun.co.id

Rekomendasi restoran lainnya di Cikarang silahkan BACA DI SINI

6 Replies to “Buka Puasa di Cikarang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *