5 Wish List 2019

Rasanya baru saja kemarin kita menginjak pergantian tahun 2018, tapi saat ini kita sudah hampir menghitung hari memasuki tahun 2019. Bagi saya pelaku hubungan jarak jauh dengan suami, setiap hari berdoa untuk secepatnya suami pulang ke rumah, tetapi berbeda ketika sudah ada di rumah berdoa untuk jam bergerak lebih lama. Hehe.

Ketika membicarakan planning untuk tahun ke depan, biasa saya membicarakan dengan suami. Karena bagaimanapun, istri haruslah taat ketika suami berplanning yang lain, dan biasanya ketika suami yang berplanning, kenyataannya lebih indah. Hehe.

Ada lima planning 2019 yang Insya Allah akan kami lakukan :

  1. Program hamil

Kami menikah sudah 2 tahun 6 bulan. Walaupun banyak yang bilang “santai dulu” atau “pacaran aja dulu” atau “nikmati dulu berdua”, tetapi kami memutuskan Insya Allah akan menjalankan program hamil di tahun 2019. Saat ini saya sedang mencari-cari informasi dimana dokter kandungan yang concern terhadap infertilitas. Doakan kami ya semoga lancar dan sukses.

  1. Renovasi rumah

Kami memiliki sedikit tanah lebih, karena rumah yang kami beli hanya memiliki satu kamar, kami memutuskan untuk menambah kamar lagi. Kamar yang akan saya bangun yaitu untuk kamar utama, semangat banget untuk dekor-dekor.

  1. Punya kendaraan

Memutuskan untuk memiliki kendaraan tidak serta merta mudah, apalagi di tahun 2019 masih banyak kebutuhan yang mendesak juga. Namun setelah dipikir panjang kelebihan dan kekurangan, kami memutuskan untuk bahwa kendaraan adalah kebutuhan.

  1. Liburan bareng suami

Kalau ini memang acara rutin tiap tahun ketika suami pulang. Ambil cuti beberapa hari dan holiday cuma berdua. Untuk lokasi aku masih cari-cari daerah mana yang enak dan effordable.

  1. Menerapkan pengetahuan tentang pengelola keuangan

Seperti blog saya sebelumnya, mengelola keuangan itu merupakan sebuah kesenian, dimana kita bisa membuatnya indah atau terlihat buruk. Berat bahasanya. Hehe. Yang pasti sebagai istri yang menjadi Menteri Keuangan dalam rumah tangga, kita harus pintar-pintar menyusun anggaran dan membuat realisasinya.

Baca :  atur keuangan secara detail untuk masa depan 

Nah, planning nya sudah menjadi wish list.

Tinggal kita jalankan.

Semangat.

Gimana Emak Kece, sudah ada planning menyambut 2019?

#Bloggerperempuan

#BPN30dayChallenge2018

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *