5 Tips Betah di Rumah Selama Covid-19

Selamat malam Emak kece, masih pada betah nggak ini di rumah? Awalnya kita mikir mungkin hanya 1 bulan di rumah, tapi ternyata 2 bulan berlalu, 3 bulan berlalu sampai akhirnya di bulan Agustus ini kita juga masih #dirumahaja. Biasanya kalau kita stress, kita akan melarikan diri nonton bioskop, makan di restoran enak, nggak ajak anak jalan jalan di luar, dan masih banyak lagi. Tapi karena Corona kita nggak bisa keluar pagar sama sekali. Aaaaghh.. 

Pastiin Kuota Banyak

Jaman sekarang udah susah sekali untuk lepas dari gadget, benar nggak? Bangun tidur pun yang dilihat langsung gadget. Tapi pastikan kuota kamu banyak supaya aktivitas ber internet kamu berjalan dengan lancar. Jika pekerjaan kantor sudah selesai, kamu bisa me time dengan menonton film atau drama Korea di Netflix. Seru kan?

Buat Kegiatan Seru bersama Keluarga di Rumah

Kalau di rumah suami juga Work From Home dan anak-anak School From Home, bisa banget lho bareng-bareng bikin kegiatan yang seru. Misalnya lomba lari atau lomba menemukan suatu barang, nah jadi kalian bisa mengetes suami atau anak yang lebih tahu barang itu ada dimana. Setelah itu jangan lupa dong dikasih reward

Saatnya Mengasah Ketrampilan

Ini timing-nya tepat banget kalian bisa mencari hobi atau mengasah keterampilan yang memang udah lama nggak pernah dikerjakan. Kalau misalnya memang kalian lupa, mudah banget saat ini kita bisa belajar dari rumah yaitu dari gadget. Membuat DIY sekaligus mengajarkan keterampilan ke anak, bisa banget. Buat Emak Kece bisa juga cek beberapa channel bermanfaat saat WFH versi aku.

Lakukan Kegiatan yang Mustahil

Buat aku yang kerja dari Senin sampai Jumat mustahil banget buat melakukan pekerjaan rumah tangga secara sempurna. Mari bebenah. Decluttering barang yang tidak dibutuhkan di rumah. Cukup untuk tidak menambah barang lagi ketika barang lama tidak dikeluarkan. Jangan jadikan rumah jadi gudang, membeli barang barang yang tidak sebenarnya kamu butuhkan. Dengan sedikit mengosongkan barang yang ada di rumah space kosong tersebut bisa membuat kamu nyaman.

Tetap Tenang dan Hindari Stres

Buat rumah dengan suasana yang ternyaman, supaya tetap tenang dan tidak stress. Misalnya pakai lilin aromatherapy. Coba meletakkan beberapa lilin aromaterapi di sudut ruangan yang ada di rumah kamu. Dengan mencium wangi aromaterapi, kamu akan merasa suasana rumah itu menjadi hangat dan relaks.

Atau bagi kamu yang emang pencinta kopi, kamu juga bisa menikmati secangkir kopi atau teh hangat sambil membaca buku atau membuka handphone. Lebih serunya lagi kalau kopi kamu bersanding dengan kue tradisional favorit. Duh nikmat banget. Aku sampe ngiler nih.

Itu dia lima tips supaya betah di rumah ala aku. Semoga kalian semua memang betah di rumah dan kita harus bersabar selama di rumah aja. Semoga bermanfaat tipsnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *