3 Aktifitas Hari Libur Menyenangkan

Hari Libur berbeda ya dengan liburan. Liburan bisa dilakukan bukan di hari libur. Ambil saja cuti di kantor, lalu pesan tiket pesawat dan hotel, lalu kami bisa liburan. Hore. Haha.

3 aktifitas ini sangat menyenangkan bagi saya di kala hari libur.

Memasak

Bagi saya, memasak bukan lah hal yang membebani. Pekerjaan rumah tangga yang paling saya sukai yaitu memasak. Dengan memasak, kita jadi mengetahui selera banyak orang. Dengan memasak, saya bisa mencurahkan perasaan saya ke orang yang akan menyantap makanan yang telah saya buat. Ibu saya tidak pintar memasak, namun dari kecil saya paling senang ikut beliau di dapur. Walaupun sebnarnya tugas utamanya yaitu mencuci peralatan masak yang telah kotor. Huft.

Banyak cara yang bisa kita lalui agar kita bisa memasak dengan menu yang menakjubkan. Sangat mudah sekali zaman sekarang, ada banyak media yang bisa kita ikuti. Dari instagram, dari youtube, atau pun dari berbagai food blogger. Saya sangat menikmati dari berbelanja, memasaknya, hingga terkadang saya share ke akun media sosial saya.

Kegiatan positif ini juga dinilai menjadi suatu terapi oleh psikolog dari Northwestern University Feinberg School of Medicine. Teapi tersebut bertujuan untuk mengurangi depresi, meningkatkan perilaku dan mengurangi sifat pasif/menunda pekerjaan. Bagi saya, memasak bisa menjadi obat stres, mengikis kesepian, dan juga menghilangkan kejenuhan.

Aktivitas Sosial

Di hari libur lah, saya bisa berkegiatan sosial. Sering say amengambil berbagai kegiatan sosial dari kantor di hari libur saya. Selain itu, kegiatan sosial di rumah seperti berkumpul dengan ibu-ibu kompleks, misalnya pengajian atau arisan bulanan juga sangat penting.

Sesekali undang juga teman atau tetangga untuk datang ke rumah, hal ini juga menyenangkan lho. Selain bersilahturahmi, kita juga bisa dapat banyak informasi. Bisa juga sekalian menunjukkan bakat memasak. Hehe.

Menonton Drama Korea

Wah kalau ini benar-benar harus di kala santai. Di kala hari libur yang tenang dan tidak ada siapa-siapa, boleh juga menonton drama Korea. Sebenarnya boleh menonton apapun yang kamu sukai. Tonton dengan tenang dan buat suasana benar-benar sesuai dengan yang kamu tonton. Kalau aku paling suka nonton drama Korea dengan speaker yang kencang agar benar-benar merasuk ke cerita di drama itu. Pokoknya top deh kalau hari libur, kerjaan rumah sudah selesai, rapi, kita bisa bersantai.

Itu dia 3 aktivitas aku di hari libur.
Kalau kamu ngapain aja di hari libur? Share ya..
#BPN30dayChallenge2018
#Bloggerperempuan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *