Kompor Rinnai – Idola Mama Muda Generasi Zaman Now

Tahun 2016, tahun dimana aku menikah dengan suamiku. Dengan bermodalkan seadanya, kami memilih untuk mandiri pisah rumah dari orang tua kami. Waktu itu kami belum memiliki rumah sendiri, sehingga kami perlu menyewa sebuah rumah. Rumah yang cukup sederhana melindungi aku dan suami dari panas dan hujan. Walaupun sederhana, rumah itu kami isi dengan peralatan guna mendukung aktifitas di rumah.

Sebenarnya dari dulu aku suka sekali memasak, tapi karena aku masih malu di hadapan suami aku, jadilah masakan acak-kadut. Haha. By the way, walaupun kami masih keluarga baru, dapur aku bisa disebut “komplit”. Semua yang berurusan dengan makan sengaja kami sempurnakan satu persatu, bulan ke bulan. Nah, sekarang aku mau kasih tahu barang yang pertama kali aku beli untuk menunjang kebutuhan pokok a.k.a perut a.k.a makanan dan masakan. Cuzz..

Sebagai generasi millenial alias zaman NOW, keluarga baru seperti aku butuh kompor dengan budget rendah tapi harus awet hingga 10-20 tahun lamanya. Demi perekonomian keluarga tetap stabil, haha. Alasan pertama memilih Rinnai RI-522C ini karena harga terjangkau, seingat aku dulu sekitar 300.000 rupiah (2016). Wow #RinnaiPilihanGenerasiNow

Dari segi desain, kompor ini termasuk kategory simplicity series. Ukurannya yang minimalis sangat cocok untuk keluarga baru seperti aku. Penempatannya pun tidak makan tempat, pas buat yang memiliki dapur super minimalis kaya aku ini. Warnanya hitam dengan logo Rinnai warna emas ditengahnya menjadi salah satu eye catching juga. Jadi kompor Rinnai type RI-522C merupakan type yang cocok buat aku dan suamiku, karena kami masih tinggal berdua.

Kalau lihat dari segi bahan, RI-522C yang terbuat dari bahan cetlon, membuat aku mudah sekali membersihkannya. Namanya masak, terkadang minyak, santan, dan bahan masakan lainnya terciprat ke area kompor, tapi aku ga bingung buat bersihkannya. Selain itu, bahan ini juga anti karat dan anti penyok. Emang sih ga mungkin juga aku lempar-lempar buat ngebuktiinnya, tapi ini sungguh kuat rangkanya. Hehe.

Aku suka masak kue, Rinnai RI522-C ini juga dilengkapi api yang ekonomis. Masak kue yang biasanya memakan waktu lama, tetap ga ngabisin gas. Hebat kan. Semua jenis masakan bisa dimasak di kompor ini. Serunya lagi, karena ada dua tungku, aku bisa dengan cepat memasak sayur sekaligus lauk pauk untuk sehari-hari. Rinnai type ini juga sudah standar JIS (Japan Industrial Standar) dan SNI. Sudah tiga tahun aku menggunakan kompor Rinnai RI-522C dan rasanya puas banget, dari segi budet, desain, dan api. Sungguh #RinnaiPilihanGenerasiNow

penampakan oven tangkring di atas rinnai

Cara Membersihkan Kompor

Cara bersihin kompor ala aku yang menggunakan Rinnai RI-522C, yaitu :

  1. Sehabis menggunakan kompor, harus langsung dilap menggunakan tissue kering atau lap kering.
  2. Pakai baking soda yang dilarutkan dalam air dan masukkan ke dalam spray, jika noda terlalu berminyak di atas kompor.
  3. Lakukan pencucian dengan ring kompor secara berkala. Dengan cara rendam ring dalam baskom, komposisinya yaitu air, sabun cuci piring, dan sedikit baking soda. Tunggu hingga kotoran-kotoran membandel itu luruh, baru bilas ya.

Tips Memilih Kompor Untuk Keluarga Baru :

Nah, aku mau kasih kamu tips gimana caranya memilih kompor gas buat kamu yang baru menikah.

  • Poin nomor satu, Budget kamu berapa?

Please banget ini yang pertama, tolong sesuaikan dengan budget yang kamu miliki. Namanya pengantin baru, akan banyak hal yang perlu diperhitungkan, apalagi jika tempat tinggal benar-benar baru kalian beli berdua.

  • Poin nomor dua, segi Fungsi dan Kegunaan

Kamu bakal sering masak ga? masaknya banyak banget ga? Kalau memang tungku satu cukup, ya sudah belilah kompor tungku satu. Kalau ternyata kamu sering masak dan harus membuat masakan dengan secepat kilat, beli lah kompor dengan dua tungku. Nah kalau ada budget dan suka sekali masak dalam waktu bersamaan, boleh beli kompor tungku 4.

  • Terakhir, dari segi desain

Kamu harus bisa mengukur dapur kamu, sesuaikan dengan ruangannya, jangan membeli yang terlalu besar atau terlalu tebal. Sehingga dengan begitu ruang gerak kamu akan menyenangkan.

Iya, itu dia pengalaman aku bersama kompor Rinnai tercinta. Oh iya, satu lagi, kamu bisa dengan mudah membeli kompor Rinnai di pasar maupun store terdekat. Yang saat ini lagi berlangsung promo pembelian kompor berhadiah setrika maupun magic warmer. Monggo, dicek di Instagram @rinnai_indonesia buat dapatin berbagai info terkini seputar kompor Rinnai. Thank’s for reading.

One Reply to “Kompor Rinnai – Idola Mama Muda Generasi Zaman Now”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *