Travelblog.id : Cara Baru Sharing Travel Jurnal

Kamu suka jalan-jalan? Suka cicip kuliner ala Indonesia? Atau suka berkunjung ke Museum? Nah, aku punya cara baru buat sharing kebahagiaan dan pengetahuan kalian seputar travelling. Apa sih, Dee? TRAVELBLOG.ID sebuah website dimana menyediakan space buat kamu untuk menceritakan pengalaman travelling kamu. Seru banget kan? Untuk lebih jelasnya, baca sampai habis yaa.. Check this out!!!

Fitur Website Travelblog.Id

Yup, buat kita para millennial, pasti dong akan ngiler liat keindahan negara kita. Dari ujung Sabang hingga Merauke, semua bisa kita nikmati dengan amat menyenangkan jika kita tahu di tempat tersebut “ada apa aja sih?” Iya ga? Ngaku deh kalau lagi arrange holiday, pasti kamu akan cari tahu terlebih dahulu, tempat wisatanya apa, bagaimana transportasinya, apa aja makanannya, gimana bahasanya, dan sebagainya-sebagainya.

Ini dia aku mau kasih tahu ke kalian semua tentang website yang isinya FULLLLL. Apa aja yang perlu kalian ketahui tentang tempat yang mau dijelajahi akan ada artikelnya di sini.

Ketika kamu buka www.travelblog.id kamu akan mendapatkan tampilan seperti di bawah.

homepage travelblog.id
Homepage travelblog.id

Jalan-Jalan

Di menu ini, kamu bisa baca segala macem tentang tempat wisata yang menarik. Keindahan alam seperti pantai sindiki, pantai sine, keelokan masyarakat Indonesia yang masih tradisional menggunakan pasar apung, hingga tempat-tempat kekinian yang millenial wajib kunjungi. Kamu bisa jadi orang paling update deh.

Kuliner

Jalan-jalan sudah, ga klop deh kalau belum cicipi makanan khas daerah yang kamu datangi. Nah dari pada bingung cari referensi dimana, cek travelblog.id/category/kuliner/

Seni & Budaya

Indah negeriku, dari alam hingga budaya yang sangat mendarah daging. Perlu kita kembangkan kebudayaan Indonesia ini, salah satunya bisa kamu dapatkan di travelblog.id/category/senibudaya/

Tips Dan Info

Kamu pengen jalan-jalan, tapi ko budgetnya kurang ya. Jangan khawatir, travelblog.id bisa kasih kamu tips gimana caranya jalan-jalan gratis.Wah seru banget kan. Cuzz, mari dibaca tipsnya.

Fitur User travelblog.id

Nah, guys, ga cuma bisa baca dan mendapat pengetahuan tentang tempat wisata, kuliner, dan tips-tips saja di travelblog.id ini. Kalian yang suka banget nulis apalagi nulis tentang perjalanan liburan kalian, bisa banget membagikan juga di website ini. Iihh, ko seru sih. Terus caranya gimana sih, Dee?

User travelblog.id

POS Artikel

Ya ampunnn, caranya GAMPIL, alias gampang banget. Kalian Cuma perlu sign in pake email kalian, nanti setelah itu di email akan mendapat kode verifikasi, kalian tinggal masukkan 4 digit nomor verifikasi tersebut, and then, kalian akan masuk ke dalam halaman seperti di bawah ini.

Di sebelah kiri, cari kata “buat artikel”. Nah langsung deh kalian bisa bebas menulis pengalaman kalian di kolom “deskripsi”. Tulisan kalian paling minimal 500 kata ya. Jangan lupa masukkan foto yang menarik, supaya makin KECE tulisannya. Selain foto, perlu diingat untuk memilih kategori apa yang sedang kalian tulis, supaya tulisan kalian masuk di kategori yang tepat nantinya. Setelah semua beres, tinggal klik “KIRIM” deh. Nanti admin dari travelblog.id akan mereview tulisan dan merilisnya.

POS Video

Berbeda sedikit dengan “pos artikel”, di “pos video”kalian memasukkan alamat URL Youtube kalian terlebih dahulu. Setelah itu masukkan deskripsi sebanyak 300 kata. Cara selanjutnya sama dengan ketika kalian post artikel ya.

Rewards Poin

Ini dia yang berbeda banget dari situs-situs website travel lainnya. Redeem poin, dapat kalian lakukan jika poin kalian sudah terkumpul banyak, minimal 80 poin sudah bisa menukarkan dengan botol Tupperware. Lamayan banget kan, ingat lah MAMAK kalian kalau dapat botol ini, Nak!! Haha.

Kalau kalian mau bersabar bisa mengumpulkan dan mereedem poin di angka 2000 poin, dan mendapat Xiaomi. Hebaattt kan? Duh aku ngiler banget.

Kelebihan travelblog.id

Dari semua yang sudah aku ceritain di atas, travelblog.id memiliki kelebihan di “blogger lain bisa ikut kumpul dan sharing pengalaman jalan-jalannya.” Dari sana, kita bisa saling berkenalan dan silahturahmi.

Selain itu, gaya bahasa yang ditampilkan akan menarik, karena setiap blogger memiliki gaya penulisannya sendiri. Kamu benar-benar bisa merasakan suasanya dan atmosphere yang dituangkan di artikel maupun videonya.

Manfaat travelblog.id

Ini yang aku rasain ya.

  1. Nambah ilmu pengetahuan
  2. Bisa bikin Itinerary based on pengalaman suhu-suhu travelling.
  3. Dapat kesempatan menangin EIGER LCD WATCH.

Sekian dulu dari aku.

Have a nice holiday!

One Reply to “Travelblog.id : Cara Baru Sharing Travel Jurnal”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *