3 Alasan Rebranding Blog Kamu di Awal Tahun

Hai guys.

Happy New Years ya..



Walaupun sudah hari ke 21 di bulan Januari, semangat tahun baru harus selalu dilakukan setiap hari hingga akhir tahun nanti. Karena kita hidup tidak selamanya mulus kaya aspal, jadi kita harus semangat untuk lika liku perjalanan hidup ini. Prok prok prok.

Yup, yang pernah tau aku, pasti bingung dan merasa sesuatu berubah. Jadi awal tahun ini aku merubah alamat domain blog aku, yang semula dari http://www.sarndila.wordpress.com dan sekarang menjadi www.fadilahsarning.com. Tepuk tangannya. Hore.

Menurut aku ini salah satu yang akan mengembangkan diri aku di tahun 2019. Sekiranya ada tiga alasan mengapa aku me-rebrand-ing blog aku ini.

Semangat Sangat Membara (SSM)

Tidak mudah bagi aku untuk tegas dalam memilih menggunakan wordpress free atau membeli domain sendiri. Sarndila aku bangun di awal tahun lalu, kala itu aku hanya ingin mencurahkan isi pikiran ke dalam tulisan. Sudah detail aku cerita di sini.

Sampai pada akhir tahun, aku ikut sebuah challenge dari Komunitas Blogger yaitu #30dayschallenge2018. Blogger Perempuan sebagai penyelenggara mengajak kita sebagai blogger untuk menulis blog selama 30 hari dengan tema yang disediakan. Saat itu aku meyakini sekali bahwa aku bisa menyelesaikannya. Aku tidak mengejar gift yang diimingi-imingi oleh BP. Yang aku pikir saat itu adalah aku harus bisa menyelesaikannya, dengan begitu blog aku penuh, karena jujur blog aku isinya dikit banget. Nah, setiap selesai posting, kadang aku blog walking ke beberapa blogger yang sudah senior di dunia perblog-an. Hehe.

Dari blog walking itulah, daya tarik menulis tuh rasanya banyak banget. Rasanya mau numpahin semuanya. Dan pada awal tahun inilah, ketika aku mulai belajar menulis JOURNAL juga, aku selipkan impian “memiliki domain sendiri”. Wah semangat makin membara setelah menulis itu. Ada sebuah keinginan kuat untuk mengembangkan rasa tanggung jawab terhadap tulisan. Jadilah, teng ting teng jreng jreng jreng FADILAH SARNING’s WEBSITE. I am so proud of me. Hahaha.

Mengetahui Kekurangan di Tahun Sebelumnya

Alasan kedua kenapa me-rebranding blog di awal tahun adalah karena kamu mengetahui dan masih mengingat apa kekurangan dan kelemahan blog kamu tahun lalu. Dengan ingatan yang masih sangat jelas akan membuat kamu sadar akan dibawa kemana blog kamu.

Seperti aku yang dulu kalau memasukkan foto tuh ngasal banget.  Nah nanti kamu bisa tulis beberapa yang menurut kamu kurang pas, dan akhirnya diperbaiki. Semakin sering kamu menulis, kamu akan semakin peka akan kekurangan dan solusi perbaikannya.

Goals Sepanjang Tahun

Spirit tahun baru sudah, tahu kelemahan sudah, nah yang ini yang ga kalah penting. Di awal tahun kamu bisa buat goals. Kamu bisa menulis apapun yang terlintas di kepala kamu. Kamu tulis detail mau bagaimana blog kamu di awal tahun, pertengahan tahun, dan juga akhir tahun. Untuk aku, aku sudah menulis beberapa tema yang akan aku publish di blog. dengan begitu aku jadi lebih semangat dan tahu arah tujuan aku menulis.

Segitu dulu ya, guys, Insya Allah akan selalu ada tulisan-tulisan aku selanjutnya. Semoga kita selalu dirahmati oleh Allah SWT. Aamiin.


4 Replies to “3 Alasan Rebranding Blog Kamu di Awal Tahun

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *