10 Lagu Terfavorit 2018

Musik, siapa yang ga suka musik? Walaupun genre berbeda-beda, musik selalu menjadi teman yang setia disetiap event apapun. Mendengarkan musik dapat membuat mood kita menjadi baik, melepaskan kelelahan, mengutarakan perasaan dan juga melelapkan tidur. Duh, di saat menulis saja saya membutuhkan musik pengiring lho. Hehe.

Ngomongin tentang lagu terfavorit, versi setiap orang pasti akan berbeda-beda. Kita memiliki genre musik yang berbeda. Ada yang suka pop, ada yang suka indie, ada yang suka dangdut. Dan itu bebas tanpa harus memaksa. Itulah uniknya musik. Berikut ini saya akan memberi info mengenai 10 lagu terfavorit 2018 versi saya.

  1. Deen Assalam : Nisa Sabyan

Siapa yang ga tahu Nisa Sabyan? Ini lho yang lagunya “hmm,, hmm,, hmm,,”. Pertama dengar ini, aku kira dia orang Arab. So far dengar lagu ini tuh meneduhkan hati banget ya, guys. Perlu banyak musisi Indonesia yang muda dan berbakat untuk mengambil genre ini juga. Easy listening dan meneduhkan. 

  1. Jangan : Marion Jola ft Rayi Putra

Ketika Marion Jola masuk ke dalam Indonesia Idol, langsung dong tahu kalau ini orang bakal jadi bintang. Ya walaupun bukan juara satu, tapi duet bareng Rayi Putra ini benar-benar membuat dia selangkah lebih maju. Suka lagu ini ya karena enak aja dinyanyinya. Bisa buat joget-joget juga. Hehe.

  1. Menari : Rizky Febian

Iki, anaknya Komedian Sule, yang memilih untuk bernyanyi dari pada meneruskan bakat sang Ayah, sebuah pilihan yang tepat menurut aku. Suaranya dan tatapannya membuat para gadis-gadis meleleh. Lirik-lirik lagunya yang bikin menggugah hati. Asyik. 

  1. Harus Bahagia: Yura 

Pembukaannya lucu banget kaya melodi-melodi ala Betawi. Isi pesan yang disampaikan juga bagus, “punya pacar harus lebih baik, keren tidak cukup, tapi kita harus bahagia”. Yura menjadi salah satu penyanyi perempuan yang saya favoritkan semenjak dia berduet dengan Glenn Fredly di lagu “Cinta & Rahasia”.  

  1. Dengan Caraku : Arsy Widianto Ft Jodie

Kalau yang ini, kaget banget pas tahu ternyata Arsy anaknya Yovie Widianto. Wah pasti dong ga main-main ini lagu. Enak banget, digabung dengan Jodie ga kalah suaranya pada empuk (kasur kali. Hehe). Walaupun lagunya remaja banget karena ada kalimat “dia hanya sahabatku di kenal”, tapi tak menutup kita yang dewasa juga akan mesam-mesem nyanyinya. 

  1. Bukti : Virgoun

Bagi aku, ini menjadi salah satu soundtrack hidup semua orang yang sudah menikah. Virgoun berhasil membuat aku tergugah dengan lagu “Bukti”. Kata-katanya menyentuh dan kalimat yang paling aku suka “Beruntungnya aku dimiliki kamu. Kaulah bentuk terindah dari baiknya Tuhan padaku”. Cara Virgoun menyanyi benar-benar dari hati, jadi terkadang aku suka sedih dengarnya, saking terharu banget. Hehe.

  1. Suatu saat nanti : Hanin Dhiya

Hanin Dhiya terkenal dengan covernya. Berbeda dengan lagu ini, sukanya aku karena lagu ini terdengar seperti lagu yang ada di soundtrack drama korea. Lagu-lagu mellow yang sedih. Suara Hanin yang ringan nambah masuk banget ke lagu macam ini.

  1. Satu-satunya : HiVi!

Lagu ini bisa membuat joget-joget. Yuhuu. Berbeda dari lagu yang bikin mewek, lagu ini bikin semangat. Bikin kangen pasangan, karena kamu satu-satunya.

  1. Rinduku : Ghea 

Salah satu finalis Indonesian Idol, yang mempunyai ciri khas suara yang sengau. Suara centilnya membuat lagu “Rinduku” merasuk ke hati, benar-benar rindu. Duuh, jadi rindu.

  1. I don’t Mind : Vidi Aldiano ft Sheryl Sheinafia; Jevin Julian 

Vidi yang biasa solo, saat ini menggandeng Sheryl dan Jevin. Pada lagunya ini, Vidi ingin menyuarakan suara hati anak zaman sekarang yang menyukai media sosial yang sering disalah-artikan.

Ya, itu dia 10 lagu favorit aku di 2018, ada yang mellow kalau lagi kangen, ada yang lagi menyemangati, ada yang seru buat joget-joget.

Gimana dengan kamu?
Ada yang sama dengan favorit aku?
#BPN30dayChallenge2018
#bloggerperempuan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *